JENIS - JENIS KAMAR MANDI YANG ADA DI DUNIA

Kamar mandi merupakan suatu ruangan yang pasti terdapat di setiap rumah. Ruangan ini difungsikan untuk membersihkan badan dari kotoran. Kadang dalam kamar mandi seseorang juga dilengkapi dengan wastafel (tempat cuci tangan) dan juga kakus WC. Mungkin diantara kalian banyak yang masih belum tahu jenis - jenis kamar mandi. Oleh karena itu simak ulasan kita berikut ini.

Jenis - Jenis Kamar Mandi


Pada umum nya kamar mandi dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kamar mandi basah dan kamar mandi kering.

Kamar Mandi Basah
Jenis kamar mandi ini sangat umum ditemui di  perumahan umum di Indonesia. Kamar mandi ini memiliki ciri khas dengan sebuah wadah penampungan (bak) air. Tempat penampungan air ini di fungsikan untuk menyimpan air, sehingga tidak diperlukan pengaliran air yang terus menerus. Ini tidak terlepas dar keadaan jaman dahulu dimana sumur air jauh dari tempat kamar mandi, sehingga mengharuskan penduduk untuk membuta suatu tempat penampungan air.
Kamar Mandi Basah


Kamar Mandi Kering
Kamar Mandi Kering sangat berbesa dengan kamar mandi basah. Di ruangan tersedia bak mandi namun tidak selalu tersedia air, bak ini hanya terisi saat digunakan untuk berendam. Ciri khas dari kamar mandi ini terdapat pancuran atau dalam bahasa inggris disebut shower. Bak besar ini kadang- adang juga ditambah dengan pancuran sehingga orang tidak harus selalu berendam di bak, ini dilakukan untuk lebih menghemat air.
Kamar Mandi Kering


Di Amerika kamar mandi dikategorikan ke dalam beberapa kategori: Kamar mandi lengkap, kamar mandi setengah, dan kamar mandi 3/4. Kamar mandi lengkap ialah kamar mandi yang terdiri dari bak mandi, pancuran, kakus, dan wastafel. Kamar mandi 3/4 adalah kamar mandi yang terdiri dari kakus, wastafel, dan pancuran (minus kakus). Sedangkan Kamar mandi setengah hanya terdiri dari kakus dan wastafel.


Untuk Anda yang sedang membangun  rumah dan berencana membangun kamar mandi dengan nuansa alam, anda bisa menggunakan salah satu bahan alam yang awet seperti batu kali, marmer ataupun granit. Nah.. jika anda sedang mencari perabot rumah tangga dari batuan alam marmer dan granit terbaik anda bisa membelinya di bintangmarmer. Info lengkap dan pemesanan, hubungi situs bintangmarmer.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DESAIN KAMAR MANDI COCOK UNTUK DAERAH TROPIS

TIPE - TIPE KAMAR MANDI