TIPE - TIPE KAMAR MANDI

Kamar mandi adalah suatu ruangan tersendiri yang di khususkan sebagai tempat membersihkan badan dari kotoran. Untuk kalian yang ingin membangun rumah, sedang mencari informasi jenis-jenis kamar mandi, coba cek artikel berikut. Dari segi keberadaan dan penempata dalam suatu bangunan, kamar mandi bisa digolongkan menjadi en-suite, family, dan jack and jill.

  • Kamar Mandi Tipe En-suite
Tahu kah kamu apa yang dimaksud en-suite bathroom? Sebuah ensuite bathroom atau kamar mandi ensuite adalah kamar mandi atau shower melekat dan hanya dapat diakses dari kamar tidur. Kalau istilah orang awam bisa di sebut kamar mandi dalam. Kamar mandi ini berada di dalam suatu kamar tidur.
En-suite Bathroom | Credit: http://www.oaxacaenpiedelucha.info


  • Kamar Mandi Tipe Family
Di inggris Kamar mandi Family ini diistilahkan untuk kamar mandi penuh (fasilas lengkap) namun tidak terhubung dengan kamar tidur. Kamar mandi ini terpisah dari kamar tidur dan pintunya terletak di koridor suatu bangunan. Ada pula yang menyebutnya shared bathroom atau kamar mandi luar. Sehingga semua orang dalam satu bangunan itu bisa mengakses langsung. Istilah yang lebih sederhana ini adalah kamar mandi bersama seperti yang umumnya terdapat di kos -kosan atau hostel.

Kamar Mandi Tipe Family

  • Kamar Mandi Tipe Jack and Jill
Tipe kamar mandi ini sangat jarang ditemui di Indonesia. Tidak banyak orang membuat kamar mandi tipe Jack and Jill di huniannya. Sebuah Kamar Mandi Jack and Jill bisa juga disebut connected bathroom. Di mana kamar mandi ini terletak di antaradan biasanya digunakan oleh penghuni dari dua kamar tidur terpisah.. Kamar mandi ini dilengkapi dengan dua pintu di mana pada masing -masing pintu meng akses ke kamar tidur yang berbeda. Umumnya kamar mandi ini juga dilengkapi dengan dua wastafel.

Jack and Jill Bathroom | Credit: houzz.com

Itu tadi jenis- jenis kamar mandi menurut letak dan penempatannya dalam suatu bangunan. Kini anda bisa menentukan jenis mana yang ingin anda bangun di hunian yang anda impikan. Untuk perabot rumah tangga yang terbuat dari marmer anda bisa mencari di bintangmarmer. Untuk informasi dan pemesanan bisa langsung mengakses ke situs berikut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DESAIN KAMAR MANDI COCOK UNTUK DAERAH TROPIS

JENIS - JENIS KAMAR MANDI YANG ADA DI DUNIA